Software gratis untuk jadwal, tugas, dan perencanaan

Wednesday, July 11, 20121comments


Saya menginginkan sebuah program yang bisa saya gunakan untuk menyusun tugas-tugas yang saya lakukan setiap hari dan setiap minggu. Dengan program semacam ini maka saya akan bisa melihat apa saja yang harus saya kerjakan dan kapan waktu yang tersedia untuk mengerjakannya. Dengan demikian saya harapkan bahwa produktivitas kerja bisa sedikit terpacu dan tidak terlena tanpa arah karena tidak jelas apa yang mau dilakukan.

Maka saya melakukan googling. Ada beberapa yang saya temukan namun hampir semuanya tidak gratis alias berbayar. Atau ada yang gratis tetapi tidak sesuai dengan yang saya inginkan. Aneh juga bukan? Mau gratis tetapi bermutu...

Akhirnya saya temukan yang disebut dengan Efficient Calendar. Ini lah yang saya butuhlan, gratis dan bermutu. Program ini berbayar, tetapi juga menyediakan versi gratis. Dalam versi gratis, ada beberapa fitur yang tidak ada sebagaimana dalam versi berbayar. Tetapi untuk kebutuhan saya, itu lebih dari cukup.

Lihat screenshot Efficient Calendar (versi 3.0) di bawah ini yang sudah terinstall di laptop saya (dengan OS Windows 7). Yang bagusnya adalah sudah ada versi Bahasa Indonesianya juga.

Kalau mau langsung downloadnya , silakan klik di sini. Selamat mencoba dan keep busy and productive!
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tips and Tutorials - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger